Balikpapan Umum 

Abdul Akbar : Pelantikan Ketua Umum Geppak Dilaksanakan 28 November 2023 Di Banjarmasin

lensapostkaltim.com,- Balikpapan, Dipastikan Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Gerakan Putra Putri Asli Kalimantan (DPP Geppak), Selasa (28/11/2023) di Dapur Galuh Resto, Jalan A. Yani No, Kilo Meter 7, Landasan Ulin Bar, Kecamatan Liang Anggang, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pelantikan ini dilaksanakan karena kekosongan kursi Ketua Umum Geppak pasca wafatnya H. Suwandi, S. H.,M.H (almarhum) beberapa waktu lalu. Dengan tujuan agar roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan program kerja.

“Insya Allah pelantikan DPP Geppak akan dilaksanakan tanggal 28 November 2023 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk mengisi kursi Ketua Umum, “ujar Sekretaris Jenderal Abdul Akbar kepada media ini, Kamis (23/11/2022).

Masih menurut Akbar (Sapaan Akrabnya), pelantikan ini sebagai wujud nyata bahwa keberadaan Geppak masih sangat eksis. Namun demikian, dikarenakan adanya Pandemi Covid 19 lalu terpaksa kegiatan pelantikan ini mengalami penundaan.

” Sebenarnya sudah lama kegiatan ini akan dilaksanakan. Karena adanya Pandemi Covid 19 dan hal lain, maka baru saat ini kita laksanakan, “ungkap Akbar.

Akbar juga menambahkan, Geppak merupakan organisasi kemasyarakatan kedaerahan yang bertujuan untuk mengamankan, menjaga ketentraman pulau Kalimantan dan menjunjung Adat Istiadat Budaya lokal. Serta perkembangan daerah yang terus melaju. Disamping itu, melestarikan berbagai bentuk budaya lokal di Kalimantan. (Edy)

Related posts

Leave a Comment