Balikpapan Daerah Kaltim Nasional 

AMSI Kaltim Ajak Pelajar dan Mahasiswa Peduli Lingkungan


lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN – Asosiasi Medis Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Timur menggelar acara sosialisasi sekaligus jelajah kawasan mangrove dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa di Kota Balikpapan.
Kegiatan bertajuk “Environmental Care, Road to Mangrove Center Balikpapan” akan berlangsung di kawasan Mangrove Center Graha Indah, Balikpapan Utara, Sabtu (29/10/2022) mulai pukul 08.30 Wita.

Menurut Ketua AMSI Kalimantan Timur, Sumarsono, kegiatan ini bertujuan mengajak generasi milenial, khususnya pelajar dan mahasiswa lebih mengenal serta peduli lingkungan mangrove.

“Kami mengundang perwakilan pelajar SMP dan SMA/SMK serta mahasiswa di Balikpapan dalam kegiatan ini. Tidak hanya dialog tentang lingkungan, nanti peserta juga diajak menjelajahi kawasan Mangrove Center Graha Indah menggunakan perahu,” ujarnya didampingi Koordinator Kegiatan, Ahmad Yani, Jumat (28/10/2022).
Dalam sesi dialog lingkungan, hadir sebagai narasumber:

  • Agus Bei, Pengelola Mangrove Center Graha Indah yang merupakan aktivis lingkungan peraih penghargaan Kalpataru.
  • Sudirman Djayaleksana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan
  • Abdulloh, Ketua DPRD Kota Balikpapan
    Pada kesempatan tersebut dari perwakilan AMSI juga akan menyampaikan materi terkait peliputan media terhadap isu-isu lingkungan di Kalimantan Timur, khususnya Kota Balikpapan.
    Ahmad Yani berharap setelah mengikuti kegiatan ini, perwakilan pelajar dan mahasiswa yang hadir bisa menjadi pioner bagi generasi milenial untuk lebih cinta dan peduli lingkungan.
    “Peserta nantinya tidak hanya mengenal lebih dekat tentang mangrove, tapi diharapkan bisa menulis atau menyampaikan informasi mengenai lingkungan melalui media sosial yang dimiliki,” kata Ahmad Yani yang saat ini menjabat Sekretaris AMSI Kalimantan Timur.
    Sumarsono menambahkan, bagi anggota AMSI selaku pengelola media diharapkan ikut aktif menyuarakan isu-isu lingkungan.
    “Jangan takut menyuarakan isu lingkungan, terutama ancaman kerusakan lingkungan di Kalimantan Timur. Media punya tugas ikut serta dalam penyelematan lingkungan,” tandasnya.
    Mewakili pengurus AMSI Kaltim, Sumarsono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada sejumlah sponsorship yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.
    Pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini, antara lain PT Pertamina UP V, PT Pertamina Pertaniaga, Pelindo IV, PT Angkasa Pura Sepinggan, PDAM Balikpapan, PT Kutai Refinery Nusantara, Rumah Aspirasi Drs. H. Saparuddin, DPRD dan Pemkot Balikpapan. (*)

Related posts

Leave a Comment