Daerah Kaltim Dprd Kutai Timur Kutai Timur 

Anggota Dewan Kidang Di Minta Membina UKM/UMKM Ekonomi Kreatif Jalan Tani Peningkatan Sarana Masjid

lensapostkaltim.com,- Kutai Timur- Anggota DPRD Kutai Timur terus memupuk jalinan silaturahmi kepada para kontituen (pendukung) pada dapilnya.

Seperti halnya Senin (18/7) 2022 baru – baru ini, anggota Dewan Kidang (sapaan singkatnya) melaksanakan jadwal resesnya di Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon, Kecamatan Rantau Pulung, Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan.

Turunnya Kidang reses turut didampingi istri bunda Rusmini.”Sebenarnya berdasarkan kesepakatan jadwal reses saya itu dimulai hari Jumat, namun saya berpikir tidak akan mungkin jika dipaksakan hari itu akan dihadiri masyarakat karena jarang ada hadir terbentur waktu shalat jumat, banyak yang tengah wekeend bersama keluarga,” bebernya.

Untuk itu Kidang mengambil jadwal pada Seninnya karena ia beranggapan jadwal yang tepat pelaksanaan resesnya di hari kerja.

Adapun usulan aspirasi yang diajukan para kontituen di 3 kecamatan kebanyakan sarana infrastruktur misalnya jalan tani. “Agar memudahkan akses para kelompok tani pada 3 kecamatan itu menuju ladang sawah dan perkebunannya,” kata Kidang saat diwawancarai media lensakaltim.com.

Selain itu warga (kontituen) setia Kidang meminta pembinaan UKM/UMKM didapil pemenangannya pada pileg 2019 lalu. “Hal tersebut dalam menselaraskan ekonomi kreatif agar kesejahteraan meningkat terlebih pasca menghadapai epidemic covid 19 silam,” urainya.

Anggota DPRD terlahir dari latar belakang keluarga petani mengungkapkan selain usulan jalan tani, UKM/UMKM juga tambahan pagar masjid dan keramik.
Politisi Partai Berkarya (Beringin Karya) sekaligus ketua PAC Pemuda Pancasila Bengalon reses selanjutnya dibulan depan barulah merambah dibeberapa desa dapilnya Kecamatan Sangatta Selatan. “Beragam aspirasi reses nanti akan digodok pada jadwal Musrenbang. Saya meminta semua usulan yang terserap wajib diprioritaskan pada anggaran 2023,” tutup Kidang.(aji/rin)

Related posts

Leave a Comment