Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Brimob Polda Kaltim Gelar Patroli Pasar

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN || Jelang Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 22 April nanti, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim gelar patroli pasar. Jumat, (14/4/2023).

Patroli pasar ini sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan mengecek ketersediaan kebutuhan pangan di wilayah Kota Balikpapan menjelang hari raya Idul Fitri.

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim gelar kegiatan patroli pasar, karena tidak ingin masyarakat dibebani kenaikan harga kebutuhan jelang hari raya.

Tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyasar Pasar Balikpapan Permai yang berada di wilayah Kota Balikpapan.

“Patroli pasar ini kita gelar sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, karena momen seperti ini, biasa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan dan menaikan sendiri harga di pasaran,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

Satbrimob Polda Kaltim menurut Kombes Andy Rifai, akan terus menggelar kegiatan patroli pasar secara acak.

“Dan bilamana dalam pelaksanaan patroli tersebut kita dapati adanya indikasi penimbunan kebutuhan pokok ataupun permainan harga, kami akan melakukan himbauan pada tahap awal,” ujar Kombes Andy Rifai.

Hasil patroli di pasar Balikpapan Permai, harga ataupun ketersediaan kebutuhan pokok hingga saat ini masih dalam keadaan aman.

Sehingga dengan demikian masyarakat tidak perlu khawatir ataupun cemas dengan ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran menjelang Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini.

Related posts

Leave a Comment