Daerah Kaltim Polda Kaltim 

APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN TPS DALAM RANGKA PEMILU 2023-2024 POLRES MAHAKAM ULU

lensapostkaltim.com,- Mahakam Ulu, 09 Februari 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2023-2024, Polres Mahakam Ulu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS. Dipimpin oleh Kapolres Anthony Rybok dan Wakapolres Kompol Mohcamad Rezsa Adiatulloh, apel tersebut menjadi ajang pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama operasi.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya kelancaran pengamanan TPS. Menyusul serangkaian tata upacara, pasukan mendapat penekanan untuk menjaga keamanan, mengayomi masyarakat, dan melindungi objek pengamanan, yaitu TPS, dengan penuh hormat dan penghargaan terhadap penduduk setempat.

Pentingnya pelaporan kejadian dan tanggung jawab atas sarana prasarana yang diberikan juga menjadi fokus amanat. Upaya mengantisipasi insiden, seperti kecurangan, dijelaskan sebagai langkah krusial demi menjaga ketertiban dan kepercayaan masyarakat.

Apel selesai pada pukul 09.30 Wita, diikuti dengan berbagai kegiatan, termasuk pembekalan oleh Waka Polres dan Kabag Ops tentang SOP Pam TPS, pemeriksaan kesehatan oleh Kasi Dokes, dan pembagian logistik serta uang saku. Semua langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan maksimal dalam menghadapi Pemilu Tahun 2023-2024.

Perlu dicatat bahwa Apel Pergeseran Pasukan ini menjadi simbol kesiapan Polri menghadapi Pemilu, dengan segala aspek kesehatan, sarana, dan prasarana telah diperhitungkan dan dilaksanakan semaksimal mungkin untuk menjamin kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar.

HUMAS POLDA KALTIM

Related posts

Leave a Comment