Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

BAPPEDA Provinsi Kaltim Kutim Selaraskan Program Musrenbang Kutim Secara Virtual

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kutai Timur Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kutai Timur secara virtual dan langsung di Ruang Rapat Meranti Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, belum lama ini.

Hal tersebut dipertegas langsung oleh Kabid P3 (Pengkajian, Pendataan dan Pelaporan) BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah )
Kutim, Marhadyn turut mewakili kadisnya Noviari Noor.

Marhadyn mengatakan Musrenbang berlangsung turut mengusung tema “Pengembangan Sentra Ekonomi yang didukung Pelayanan Publik yang Berkualitas. “Alhamdulillah kebetulan saat itu yang membuka langsung bapak Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si., dihadiri 145 peserta dan berlangsung secara virtual mencakup langsung dari unsur Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, DPRD Kabupaten Kutai Timur, perwakilan swasta, perusahaan daerah, organisasi dan tokoh masyarakat, serta LSM,” terang Marhadyn saat diwawancarai, Senin (14/11) 2022.

Marhadyn mengungkapkan sementara Bappeda Provinsi Kaltim diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Hj. Rina Juliaty, S.Si,. M.Si hadir dan menjadi narasumber untuk memberikan Paparan Arah dan Kebijakan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

“Pada arahannya, diharapkan agar Kabupaten Kutai Timur untuk menyusun rancangan RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2023 sesuai ketentuan, tahapan dan tata cara yang diatur di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dengan menyeleraskan prioritas pembangunan sebagaimana yang tertuang di dalam Rancangan RKPD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023,” urai Marhadyn.

Marhadyn menegaskan selain itu turut terbangun penyelarasan prioritas pembangunan yang dimaksud memuat substansi penyelarasan tema dan prioritas pembangunan, penyelerasan target indikator makro pembangunan daerah, serta penyelerasan arah kebijakan pembangunan kewilayahan kabupaten/kota. “Sebagai informasi, penyusunan prioritas pembangunan daerah di dalam Rancangan RKPD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dilakukan dengan memperhatikan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023, hasil pembahasan Rakortekrenbang Provinsi Tahun 2022. Pembahasan lanjutan mengenai prioritas pembangunan daerah sebagaimana dimaksud, akan dilakukan pada forum Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20 April 2022 lalu,” tutup Kabid P3 BAPPEDA Kutim.(adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy)

Related posts

Leave a Comment