Balikpapan Daerah Kaltim Nasional 

Baru Sehari Berlakukan Tarif, Tol Balsam Kembali Di Tutup Lantaran Hak Warga Tak Kunjung Di Bayarkan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Kembali warga RT 37 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur beraksi melakukan penutupan ruas jalan Tol Balsam, hal ini di lakukan karena geram akan janji pemerintah yang katanya 12 hari akan menyelesaikan ganti rugi lahan warga yang terkena jalan Tol Balikpapan-Samrinda  pasca di resmikan Kamis, 09/09/2021.

Pengacara Warga  Korban jalan Tol Yesaya Rohy saat di hubungi lensa Post Kaltim mengatakan bahwa warga kembali tutup jalan Tol karena atas dasar kekecewaan.

Foto Keterangan : Warga Pasang Spanduk Dijalan Tol, Karena Hak nya Sampai Saat Ini Belum Terbayarkan

“Warga sudah tidak bisa menahan diri lagi, karena merasa sudah di bohongi. Saat menjelang peresmian warga sepakat dan akhirnya di buka Blok Kade karena di janjikan akan menyelesaikan selama 12 hari, tapi nyatanya sampai saat ini masih berputar pada pembahasan yang semestinya sudah tidak di bahas lagi” terangnya.

Tambah Yesaya Rohy bahwa  “persoalannya ada di BPN, mau terbitkan dan  rekomendasi atau tidak, sejauh ini warga RT. 37 keluhan Manggar sudah bersepakat bahwa tanah miliknya yang masuk dalam penggunaan jalan Tol warga sudah serahkan dan tidak menuntut lebih silahkan bayar dengan harga  yang sudah di sepakati, dan untuk di ketahui bahwa alas hak warga  diakui pemerintah setempat ada yang sudah  bersertifikat tidak pernah tumpang tindih dengan pihak manapun kenapa BPN tidak keluarkan? Saat ingin hanya menunggu rekomendasi dari BPN ke pengadilan guna pencairan konsinyasi” pungkasnya.

“kalau melihat berbelit-belit urusan ini maka saya pribadi selaku Kuasa hukum tidak dapat membendung warga lagi. Harapan saya pemerintah jangan membiarkan hal ini berlarut-larut segerah ambil satu kebijakan untuk selesaikan persoalan ini.

“Pemerintah dan pihak -pihak terkait bisa mengambil suatu keputusan untuk menyelesaikan hak warga ini agar tidak ada lagi tutup-tutup jalan, warga tidak menuntut lebih, warga cuma minta haknya yang sudah di sepakati di berikan itu saja kow” tutup Yesaya Kuasa Hukum Warga Korban Jalan Tol Seksi 5. (Apn)

Related posts

Leave a Comment