Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Gelar Pensucian Tunggul Jelang HUT Pelopor ke 62

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Menjelang peringatan HUT Pelopor yang ke 62 tanggal 14 September 2021 mendatang, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar serangkaian kegiatan seremonial untuk memperingatinya.

Salah satu rangkaian kegiatan utama yang selalu dilaksanakan menjelang peringatan HUT Pelopor ialah pensucian Tunggul Batalyon A Pelopor Tanggap Cendekia Waspada.

Pada kegiatan pensucian Tunggul tahun ini, Wakil Komandan Batalyon ( Wadanyon ) A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKP Edy Musdwiyono, S. Sos melakukan sesuatu yang berbeda dengan peringatan HUT Pelopor tahun lalu dimana tujuannya untuk meningkatkan makna peringatan HUT Pelopor ini.

“Sebelum memulai acara pensucian tunggul Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Tanggap Cendekia Waspada, kami adakan giat baca yasin bersama dan doa bersama supaya dalam penugasan kedepan kami selalu diberi keselamatan dan kesuksesan,” ucap AKP Edy Musdwiyono, Senin sore (13/9/2021).

Menurut dia, makna dari kegiatan ini adalah menanamkan rasa kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebanggaan satuan dimana untuk bisa mendapatkannya perlu adanya perjuangan dan pengorbanan.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. mengatakan dalam rangka memperingati HUT Pelopor ke 62, Satbrimob Polda Kaltim melibatkan seluruh jajaran Batalyon Pelopor untuk memeriahkan hari jadi Pelopor secara sederhana namun khidmat.

“Dalam rangka menyambut HUT Pelopor ke 62, saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memaknai arti perjuangan para pasukan Pelopor di masa lalu, sehingga di masa sekarang para Pasukan Pelopor dapat meneruskan dan mempertahankan perjuangan mereka,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sumber : Brimob Poldakaltim

Related posts

Leave a Comment