Balikpapan Umum 

Beberapa Ruas Jalan Di Kota Balikpapan Terendam Banjir, Akibat Hujan Deras

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan sejak subuh tadi mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir dan beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena sulit melintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Suseno yang berada di lokasi banjir mengungkapkan ada enam titik lokasi yang terendam banjir.

“Masih banjir di kawasan MT Haryono di sekitaran global, kemudian Balikpapan baru, Masjid Sebulus Salam arah jembatan Dam itu, kemudian Perumahan Sosial, terus di kawasan Tugu Adipura, kalau titiknya mungkin sekitar 6 lah,” ujar Suseno, Kamis (19/8/2021).

Suseno mengimbau warga Balikpapan agar tidak beraktifitas dulu keluar rumah karena beberapa titik banjir sulit untuk dilintasi kendaraan.

“Bisa mencari alternatif jalan kalau memang mau jalan, tapi kalau bisa sementara tahan dulu karena beberapa ini belum bisa lewat roda dua maupun roda empat, seperti di MT Haryono Sepinggan,” lanjut Suseno  saat ini tim dari BPBD dan sejumlah relawan sedang berada di lokasi banjir untuk membantu warga yang terisolasi atau terjebak kemacetan di ruas-ruas jalan. Suseno mengingatkan agar masyarakat berhati-hati jika hendak keluar rumah, tutup Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan.

*Laporan Jurnalis Lensa Post  Antonius perada Nama*

Related posts

Leave a Comment