Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam Imbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

lensapostkaltim.com,- TANJUNG REDEB – Aipda Andreas Jonson Marpaung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb, aktif melaksanakan kegiatan sambang ke warga serta memberikan imbauan terkait peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan penting kepada warga agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri.

Bhabinkamtibmas memiliki peran strategis dalam menjembatani hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. Melalui sambang rutin ini, diharapkan tercipta keterbukaan komunikasi antara pihak kepolisian dan warga masyarakat. Aipda Andreas Jonson Marpaung menyampaikan imbauan agar masyarakat turut aktif berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya.

“Saya mengajak seluruh warga Kelurahan Gayam untuk bersama-sama menjadi polisi bagi diri sendiri. Artinya, kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga agar terhindar dari gangguan kamtibmas, tindak kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan gangguan lainnya,” ungkap Aipda Andreas.

Dalam konteks pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Berau. Meskipun memiliki perbedaan pilihan, warga diminta tetap menjaga silaturahmi dan damai. Aipda Andreas juga memberikan saran apabila terjadi gangguan kamtibmas, seperti konflik atau kerusuhan, segera melaporkan ke pihak berwajib terdekat.

“Pemilu adalah momentum demokrasi. Mari kita sambut dengan kedewasaan dalam berdemokrasi. Jaga keamanan dan ketertiban bersama, lakukan pilihan dengan damai, dan jika ada gangguan kamtibmas, laporkan kepada pihak berwajib,” tambah Aipda Andreas.

Dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam menjaga kamtibmas, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi pondasi penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment