Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Biddokkes Polda Kaltim Hadiri Survey Akreditasi FKTP Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Biddokkes Polda Kaltim melaksanakan Giat Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) secara daring. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di FKTP Polda Kaltim, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WITA dimulai dengan sambutan dan arahan dari Kabiddokkes Polda Kaltim, Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo. Beliau mendorong seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya serta mengimbau agar tim surveior dapat memberikan penilaian yang baik sehingga klinik Polda Kaltim dapat memperoleh predikat paripurna.

Acara juga dihadiri oleh Kabidyankes Dinas Kesehatan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Kabidyankes DKK dr. Elizabeth Rassi, MARS. dr. Elizabeth Rassi menyampaikan bahwa FKTP Polda Kaltim adalah klinik pratama ke-5 di Balikpapan yang mengikuti survei akreditasi.

Pelaksanaan kegiatan survey dilakukan secara daring pada hari ini, meliputi penelusuran dokumen. Adapun pelaksanaan survei secara luring/offline akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Oktober 2023. Para peserta survei terdiri dari tim surveior LASKESI yang dipimpin oleh dr. Jimmy Elraju Kalesaran, MARS, FISQua & Ns. Linda Kristian Ningtyas S. Kep, serta melibatkan seluruh staf Poliklinik Polda Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dan perwakilan dari instansi terkait.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kaltim menyampaikan, dalam upaya memastikan klinik Polda Kaltim memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan, kegiatan ini dijalankan dengan penuh komitmen dan profesionalisme.

“Semoga hasil survei akreditasi nantinya akan mencerminkan kualitas layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat,” Tutup Kombes Djarot.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment