Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Binrohtal Rutin, Batalyon A Brimob Kaltim Wujudkan Insan Polri yang Beriman

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN – Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) merupakan upaya bagi anggota Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Program Binrohtal yang dilaksanakan personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri yang humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab di lapangan.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. mengatakan, Kegiatan Binrohtal ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi, baik yang beragama Islam, Kristen, Katolik maupun yang beragama Hindu. Binrohtal juga sebagai wadah untuk membentuk karakter Humanis anggota Polri khususnya personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” Tutupnya.

Related posts

Leave a Comment