Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Biro SDM Polda Kaltim Gelar Peningkatan Kemampuan Peer Konseling Bagi Personel Polri Tahun 2023

lensapostkaltim.com, Balikpapan – Biro SDM Polda Kaltim menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Peer Konseling Bagi Personel Polri yang diselenggarakan di Swiss Belhotel Balikpapan, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan Konseling tersebut dihadiri oleh Tim Biro Psikologi SSDM Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani serta perwakilan dari Tim ICITAP Indonesia yang diketuai oleh Mrs. Batine Ramirez.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Peer Konseling ini menjadi momen bagi personel Polri di wilayah Kalimantan Timur untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam memberikan dukungan konseling antar sesama rekan kerja.

Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran peer konseling di lingkungan Kepolisian. Sebagai aparat penegak hukum, personel Polri seringkali dihadapkan pada situasi tegang dan stres yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mental mereka.

Oleh karena itu, kemampuan memberikan dukungan emosional antar sesama dapat membantu meringankan beban psikologis dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap personel Polri di Kalimantan Timur dapat saling mendukung dalam menghadapi tekanan dan tantangan yang dihadapi sehari-hari. Peningkatan kemampuan peer konseling akan menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan sehat,” ujar Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani.

Selain itu, Mrs. Batine Ramirez selaku Ketua Tim ICITAP Indonesia juga menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Biro SDM Polda Kaltim dalam menyelenggarakan kegiatan yang sangat relevan dan bermanfaat bagi personel Polri. Ia menyatakan bahwa dukungan psikologis dan emosional antar anggota Kepolisian merupakan komponen penting dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik.

Dengan semakin memahami pentingnya dukungan psikologis antar rekan kerja, diharapkan personel Polri di Kalimantan Timur dapat lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kepolisian di masa depan. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan anggota Kepolisian di wilayah Kalimantan Timur.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment