Daerah Kaltim Kutai Timur 

BNNP Kaltim Brigjen Pol Edhy Ke Kutim Sekaligus Tinjau Lahan Pembangunan Kantor BNK Kutim Dilengkapi Sarana Rehabilitasi

lensapostkaltim.com,- KUTAI TIMUR – Sudah seharusnya dalam penanganan kasus pengungkapan terutama kalangan pengguna tidak harus dihadapkan pada proses hukum tindak pidana tapi ada juga acuan dasar pasal Pasal 54 UU Narkotika yang menyatakan “Pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial”.

Ini jugalah yang melatarbelakangi lawatan jamuan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP), Brigjen Pol. Edhy Moestofa,. MH, CfrA. bersama jajaran ke Kabupaten Kutai Timur.

Yang mana kehadiran rombongan Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol. Edhy dirangkaikan dengan kunjungan ke lokasi rencana progres pembangunan Kantor BNK Kutim yang berada di Kawasan area sentra perkantoran pemerintahan, TNI – Polri Bukit Pelangi Sangatta Kutim.

Sebelum mengunjungi lahan pembangunan kantor BNK Kutim, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Edhy berkesempatan melaunching kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di ruang Meranti Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Rabu (7/9/2022).

Saat mendampingi kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Edhy, pada sambutannya Bupati Kutim Drs Ardiansyah Sulaiman, M.Si menegaskan yang mana area kantor BNK Kutim merupakan lahan hibah.

“Untuk sementara kami menghibahkan lokasi lahan 133 X 150 = 20.000 M2,” beber Bupati Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah mengungkapkan nantinya bangunan kantor BNK Kutim “Inshaallah” jika berdiri 100 persen rampung akan dilengkapi dengan sarana layanan rehabilitasi narkoba. “Jadi jika ada bagian keluarga yang terdampak akan penyalahgunaan barang haram narkoba dapat langsung di rehabilitasi di kantor BNK Kutim, tanpa harus jauh – jauh menjalani proses penyembuhannya tidak perlu jauh – jauh lagi harus direhab di Samarinda,” tegas orang nomor satunya di Pemkab Kutim ini.

Saat berada dikawasan site plane pembangunan kantor BNK Kutim tampak hadir pula anggota DPRD Provinsi Kaltim Agus Aras. (aji/rin)

Related posts

Leave a Comment