Balikpapan Daerah Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Laksanakan Patroli ke kantor Bawaslu dan KPU Kota Balikpapan

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN – Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor terus patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan jelang Pemilu 2024. Juga memastikan gudang logistik Pemilu aman.

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. menyebut, kegiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu serta tempat yang dianggap rawan.

“Tujuannya adalah agar penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kompol Iwan Pamuji, Rabu (29/11/2023).

Selain patroli, Kata Kompol Iwan Pamuji , patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltimjuga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

“Pihak kami melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Selain memeriksa keamanan, lanjut dia, anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali. Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kota Balikpapan dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan,” tutup Kompol Iwan Pamuji.

Related posts

Leave a Comment