Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Buka Festival Mural 2021, Wakapolda Kaltim Apresiasi Para Seniman

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Polda Kalimantan Timur menggelar Festival Mural 2021 di Mall Gajah Mada Jalan Mayjend Suttoyo No.26 Kota Balikpapan, Sabtu (30/10/2021).

Acara Festival Mural 2021 ini dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., dan dihadiri Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde serta para Pejabat Utama Polda Kaltim.

Festival Mural yang digelar Polda Kaltim ini diikuti oleh 18 peserta.

“Festival ini kita buka hingga sore hari nanti, diikuti sebanyak 16 orang di Balikpapan, dan 2 orang di Mabes Polri,” kata Brigjen Pol. Hariyanto Wakapolda Kaltim mengapresiasi keikutsertaan para pemural dalam festival kali ini.

Menurutnya, seni mural memberikan kebebasan bagi pembuatnya untuk mengekplorasi kreativitas yang dimiliki, juga untuk memenuhi hasrat dan nilai estetis lalu dicurahkan pada media yang permanen.

Dirinya menambahkan, meskipun beriringan dengan perkembangan zaman yang beralih pada media digital, memontum pergerakan yang terjadi di komunitas mural indonesia terus memberikan peluang bagi para pengiatnya.

“Mural ini jadi bentuk ekspresi para seniman muda di Kaltim. Mereka bisa menyalurkan bakat dan ekspresinya di festival ini, lebih baik menyalurkan ekspresi di dinding mural di tempat yang disediakan, bukan vandalisme di sembarang tempat.” tuturnya.

Sumber : Humas Poldakaltim

Related posts

Leave a Comment