Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Cegah Tindak Kejahatan, Patroli Brimob Polda Kaltim Sasar Hotel

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN, Mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang saat-saat ini marak di lingkungan masyarakat maupun di tempat-tempat penginapan seperti Hotel, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli serta pengecekan di salah satu hotel yang ada diwilayah Kota Balikpapan, Kamis (09/06/2022).

Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga melaksanakan patroli dialogis kepada petugas Hotel dan Security untuk menghimbau agar selalu berhati hati dan waspada serta mencatat semua pengunjung yang akan menginap.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan, “pihak kami menyampaikan kepada karyawan hotel untuk mengontrol hotel ataupun penginapan lainnya guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengungkaplan, hasil koordinasi dengan pihak hotel, situasi masih aman dan kondusif.

“Kami beri imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan hotel atau Security hotel untuk selalu waspada dan selalu mencatat setiap identitas pengunjung sesuai dengan KTP, pengecekan ini bertujuan untuk antisipasi aksi kriminalitas, pelaku kejahatan khususnya pelaku penyalahgunaan narkoba yang menyusup ke penginapan.” Ucap Andy Rifai.

“Apabila ada tamu yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak Kepolisian setempat dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu koordinasi dengan pihak Kepolisian apabila mengetahui atau mendapati tamu yang akan menginap di hotel tersebut yang berperilaku tidak sewajarnya yang di khawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas.” Tutup Andy Rifai

Related posts

Leave a Comment