Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Cipta Kamtibmas Kondusif Dimasa Pandemi, Brimob Kaltim Rutin Patroli Malam

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan himbauan kepada warga yang berkerumun di area publik Kota Balikpapan, dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan pihak kami himbau protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti berkerumun dengan tidak menjaga jarak, tidak memakai masker. Jumat Malam (18/6/2021).

“Pada pelaksanaan itu kami melakukan himbauan kepada beberapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Kemudian kami juga memberikan teguran secara persuasif,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Ia mengungkapkan, patroli ini selain melakukan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat, juga mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang dapat mengganggu ketertiban umum

Kemudian ia bersama pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pada situasi pandemi saat ini masih rentan terjadinya penularan.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga menjadi pelopor perubahan prilaku hidup baik dan sehat dengan bersinergi bersama-sama mematuhi prokes.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya Provinsi Kaltim tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bersama-sama mengampanyekan tentang gerakan 5M,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lebih lanjut iya menjelaskan, bahwa dalam penertiban tersebut, personil Brimob Polda Kaltim menyisir beberapa area publik yang dijadikan tempat berkumpulnya warga, “petugas yang melihat adanya massa berkerumun di tempat tersebut meminta massa untuk patuh protokol kesehatan,” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sumber : Brimob Poldakaltim
Editor : lensapostkaltim.com

Related posts

Leave a Comment