Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Ciptakan Ruang Publik Aman, Brimob Kaltim Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN || Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah Minggu, jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengamanan di setiap gereja yang tersebar di Wilayah Kota Balikpapan. Minggu (4/2/2024).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, melalui Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini bukanlah hal yang baru, melainkan merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian di seluruh indonesia.

Menurutnya, pengamanan tersebut diarahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Minggu bagi umat Kristen di wilayah tersebut.

“Tidak hanya untuk umat Kristen, kegiatan pengamanan ini juga dilaksanakan bagi seluruh umat beragama yang melaksanakan ibadah. Kami berkomitmen memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal untuk menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi fokus utama aparat kepolisian, demi terwujudnya kehidupan beragama yang harmonis dan damai di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam upaya meningkatkan efektivitas pengamanan, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak gereja dan kelompok masyarakat setempat.” Ucap Kompol Iwan Pamuji.

Kolaborasi yang baik ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dalam mencapai tujuan bersama, yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban yang merata di seluruh wilayah Kota Balikpapan.

“Seiring dengan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan, jajaran Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim berkomitmen untuk terus memberikan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada seluruh umat beragama dalam pelaksanaan ibadah,” kata Kompol Iwan Pamuji.

“Langkah-langkah preventif dan responsif akan terus diimplementasikan guna menjamin bahwa masyarakat dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan khusuk, tanpa merasa khawatir akan gangguan keamanan.” Tutup Kompol Iwan Pamuji.

Related posts

Leave a Comment