Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Curi Plat Besi Gorong-Gorong Milik PT. AJP, Sebanyak 3 Orang Pria Diamankan Polsek Samboja

lensapostkaltim.com, Kukar – Kepolisian Sektor (Polsek) Samboja mengamankan 3 orang pria, lantaran mencuri plat besi untuk gorong-gorong milik PT. Alam Jaya Persada (PT. AJP), pada Kamis (7/12/2023).

Ketiga pelaku melakukan aksinya di Lokasi jalan akses ke Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Alam Jaya Persada RT. 12 Kel. Sanipah  Kec. Samboja Kab. Kukar.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Samboja AKP Yusuf menerangkan bahwa pelaku berinisial K (28), S (26) dan A (33). Satu biji Plat besi bulat berupa gorong gorong kami sita.

“Ketiga pelaku berhasil diamankan setelah ada laporan dari pihak perusahaan PT. AJP, ada kejadian tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh ketiga pelaku pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023,” ucap Kapolsek.

“Berupa besi plat untuk gorong gorong air yang terpasang di aliran sungai kecil yang berfungsi untuk jembatan jalan akses menuju ke PT. AJP dicuri oleh para pelaku,” terangnya.

Dari pencurian yang dilakukan pelaku pihak perusahaan PT. AJP mengalami kerugian hingga Rp. 6,3 juta.

Diketahui  kini ketiga pelaku telah diamankan oleh Polsek Samboja beserta barang bukti untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment