Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Dansat Brimob Kaltim Pimpin Gerakan Bersih Pantai, “Bersama Jaga Kelestarian Pesisir”

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur membersihkan Pantai Patria Tama, Stalkuda Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Jumat (31/12/2021) pukul 08.00 WITA.

Dalam kegiatan bersih pantai ini dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, kegiatan bersih pantai merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian institusi Polri khususnya Brimob Polda Kaltim dan masyarakat terhadap lingkungan pesisir.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut tahun Baru 2022 dilingkungan Polda Kaltim.

“Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, aksi bersih – bersih pantai merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan yang wajib dijaga kelestariannya,” terang Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang saat di wawancarai.

Selain itu, terang Dansat Brimob, kegiatan bersih pantai hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi pihak kepolisian dengan masyarakat pesisir agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bahkan, melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan,” urai Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lebih lanjut, Kombes John Huntal mengutarakan, “kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan wilayah pesisir pantai Balikpapan yang terjaga kelestariannya sehingga keindahan alam yang ada di pesisir Kaltim dapat di nikmati oleh masyarakat luas.” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang. (hrs)

Related posts

Leave a Comment