Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Dansat Brimob Kaltim Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2023 Polres PPU

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN || Penyelenggaraan Operasi Ketupat Mahakam tahun 2023 oleh jajaran Polda Kalimantan Timur kali ini berbeda dari 3 tahun kebelakang yang mana saat ini Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk pulang kampung atau lebih dikenal dengan istilah Mudik untuk merayakan hari raya Idul Fiti di kampung halaman. Kamis, (/4/2022).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH melaksanakan pengecekan dan pemantauan di beberapa Pos Terpadu di wilayah Hukum Polda Kaltim khususnya Pos Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2023 Polres Penajam Paser Utara (PPU) untuk memastikan kesiapan dalam hal pengamanan.

Pada kesempatan itu Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan bahwa kehadirannya di Pos Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2023 Polres PPU untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam melakukan pengamanan agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat yang akan melakukan mudik.

“Kami juga menekankan kepada seluruh personel jajaran Polda Kaltim yang melakukan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan Ops Ketupat Mahakam 2023.” Ujar Kombes Andy Rifai.

Selain itu Kombes Andy Rifai menambahkan Perhatikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Pos dan Pelayanan Pos perhatikan sarana inventaris sebagai kelengkapan perlengkapan penunjang pelaksanaan tugas harus dijaga dan dirawat dan untuk inventaris barang seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya mengharapkan anggota jangan sampai menyepelekan, tulis setiap kegiatan di dalam buku.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat, saya meminta anggota yang terlibat Operasi Ketupat Mahakam supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” ucap Kombes Andy Rifai.

“Tetap semangat dalam menjalankan puasa dan tugas, salam untuk keluarga semoga pengamanan tetap lancar dan sukses,” pungkas Andy Rifai.

Related posts

Leave a Comment