Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Dapati Baliho Liar Pol PP Kutim Bergerak Menurunkannya

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Tak mau Kabupaten Kutai Timur terkesan semerawut “kumuh” ditengah menjamurnya baliho, spanduk, pamflet secara liar yang bertebaran dan tak memiliki ijin maupun lisensi kewajiban membayar pajak, maka Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kutai Timur tidak menutup mata langsung turun menertibkannya.

Langkah penertiban rutin tersebut dipertegas dan benarkan oleh Kasi Ops Pol PP Kutim Lalu Saiful Anam.S.Sos yang turut mewakili Kasat Pol PP Kutim Didi Herdiansyah. “Agar meningkatkan keindahan, kerapian penataan diruas – ruas jantung Kota Sangatta – Kutim maka kami terus intens melakukan penertiban spanduk – spanduk liar. Jika selama giat penertiban kami lakukan dan ditemukan adanya spanduk atau baliho yang tidak memenuhi kelengkapan administrasi perizinan hingga pajak maka dengan tegas langsung diturunkan,” tutur Saiful Anam

Saiful mengungkapkan tentunya pemasangan spanduk dan baliho memiliki ketetntuan peraturan pemerintah daerah terutama memiliki retribusi pajak. “Terlebih spanduk yang lenih kepada promosi wajib taat akan pajak dalam menambah pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Dalam pemasangan baliho atau sejenisnya harus memperhatikan kerapiannya jangan sampai terkesan kumuh dan ada area – area tertentu yang diperbolehkan memasang baliho. “Adapun sanksi yang biasa kita berlakukan apabila tidak memenuhi persayaratan ber – reklame kita akan telusuri dari mana suatu iklan atau informasi itu bersumber untuk nantinya kita panggil pemasangnya untuk dikroscek kelengkapan yang mengatur ketentuan melalui perijinannya,” beber Lalu.

Untuk itu Lalu mewakili aparatur penegak perda dari Pol PP mengimbau kepada siapa saja ataupun pemasang baliho dapat tertib dan patuh akan ketentuan administrasi seperti taat pajak.(adv/Diskominfo Perstik Kutim/aji)

Related posts

Leave a Comment