Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Dinas Pariwisata Kutim Dukung IKN Potensi Hasil Alam Hayati Madu Kelulut Ditumbuh Kembangkan

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Ketua kelompok Sadar wisata Trigana Reborn madu kelulut Triyono mengapersiasikan kepedulian Dinas Pariwisata dalam mendorong produksi madu kelulut.

Hal ini ditandai dengan adanya Lomba Kelompok Sadar Wisata, yang belum lama ini melakukan penilaian kepada Pokdarwis Trigona Reborn Madu Kelulut ditingkat Provinsi Kaltim yang dituan rumahi oleh Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Menanggapi akan hal tersebut Kepala Bidang Kerja Sama dan Jasa Usaha Pariwisata Jamri, SE yang turut mewakili Kepala Dinasnya Dr H Nurullah, M.Pd menegaskan Kabupaten Kutai Timur merupakan bagian dari penyangga IKN maka dari itu dapat didukung pula dengan beragam potensi, kreatifitas pengolahan hasil alam hayati berbahan dasar madu di Kutai Timur yang dapat terus dimaju kembangkan.

Kepala Bidang Kerja Sama dan Jasa Usaha Pariwisata mengungkapkan saat melakukan penilaian Pokdarwis Trigona Reborn Sangatta dirangkai pula pemaparan dari Ketua Pokdarwis tersebut, Triyono dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terhadap Kelompok Sadar Wisata Trigona Reborn. Adapun hasil penilaian saat itu meliputi administrasi, upaya, partisipasi, pengelolaan dan hasil. Sementara Tim Dewan juri tersebut dari Akademisi dan praktisi diantaranya Dr. Erwiantoro ( Akademisi dan peneliti Universitas Mulawarman ), Said Keliwar, S.STPar, M.Sc. ( Akademisi dan Praktisi Polnes samarinda ) Serta Budi Wahjono, SE ( Ketua IHGMA Kaltim).

Kegiatan Penilaian Pokdarwis ini di tutup Sekretaris Dinas Pariwisata Kutai Timur Hj.Tirah Satriani, SE. MM. Dalam sambutannya Sekretaris berharap dengan adanya penilaian ini kita bisa mengetahui kekurangan dan langkah kedepanya , apa yang harus dilakukan untuk menjadi yang terbaik. Apapun Kegiatan dari Pokdarwis Dinas Pariwisata akan selalu mensupport karena dengan kegiatan ini bisa memajukan Dinas Pariwisata menjadi luar biasa ,” Tutupnya. (Adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy)

Related posts

Leave a Comment