Balikpapan Umum 

Dpd Ika Pakarti Berikan Bantuan Berupa Sembako & Pakaian Untuk Korban Bencana Kebakaran Gunung Polisi Balikpapan Barat

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (IKA PAKARTI) kota Balikpapan, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran diwilayah Balikpapan Barat, Sabtu (18/12/2021).

Insiden kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu, 15 Desember 2021, di Kelurahan Baru Ilir ini, setidaknya 80 rumah warga terbakar, sehingga sebanyak 172 Kepala Keluarga (KK), 510 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi di tempat penampungan yang telah disediakan

Dalam kesempatan tersebutlah, sebagai bentuk kepedulian DPD IKA PAKARTI kota Balikpapan, menyerahkan bantuan berupa, Air Mineral, Mie Instan, Beras, Selimut Handuk dan lainya kepada korban kebakaran.

Serah Terima Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran Gunung Polisi.

Penyerahan bantuan di Pimpin langsung Ketua DPD IKA PAKARTI kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos yang juga merupakan Ketua DPRD kota Balikpapan.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban kebakaran, Abdulloh mengatakan bahwa dirinya memohon maaf kepada warga masyarakat Kelurahan Baru Ilir, terkusus kepada korban kebakaran, karena baru sempat berkunjung ke lokasi kebakaran secara langsung.

“Kepada korban saya memohon maaf baru bisa berkunjung hari ini, ke lokasi langsung, Alhamdulillah bersamaan kedatangan saya, atas nama DPD IKA PAKARTI kota Balikpapan akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran”ucap Abdulloh.

Abdulloh menyampaikan, Mudah-mudahan bantuan yang pihaknya berikan dapat bermanfaat, berfaedah bagi korban kebakaran beberapa hari lalu.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari kepedulian kita dengan tulus ikhlas membantu untuk sedikit meringankan beban korban kebakaran” tuturnya.

Abdulloh berharap, semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini, dan bisa memaknai serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah, karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik.

“Semoga korban kebakaran tetap tabah dan ikhlas atas musibah yang dialami, serta tetap semangat, bangkit untuk menjalani kehidupan kedepanya” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment