Daerah Kaltim Dprd Kutai Timur 

DPRD Kutim Kidang Bersama Bupati Danlanal Monitoring Area PT BCIP Pertanyakan Progres Pabrik Methanol

lensapostkaltim.com,- kutai timur – apa kabar progress pembangunan pabrik methanol di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yang digadang – gadang akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Untuk itu Sabtu (23/7) 2022, media lensakaltimpost.com mewawancarai anggota DPRD Kutim Masdari Kidang terkait akan hal itu terlebih baru saja anggota dewan ini yang turut mendampingi Bupati Kutai Timur drs Ardiansyah Sulaiman, M.Si bersama Danalanal Letkol Laut (P) Shodikin melakukan audiensi ke PT Batuta Chemical Industri Park (BCIP) Desa Sekerat.

“Terkait akan berdirinya pabrik industri raksasa methanol di Kutim sebelumnya telah diorientasikan,” terang Anggota Dewan Kidang.

Anggota Dewan Kidang menegaskan dalam perkembangannya saat sekarang masyarakat sangat menantikan akan apa yang telah di sepakati dan tertuang dalam kesepahaman bersama Memorandum of Understanding (MoU) terutama penyerapan tenaga kerja.

Dari hasil monitoring bersama Bupati Ardiansyah dari pengamatan Kidang ada pembangunan baru sebatas pembangunan akses jalan saja oleh BCIP. “Jadi tentunya saya berharap dapat dipercepat prasarana pabriknya,” tuturnya.

Seperti dilansir pada pemberitaan sebelumnya pihak Air Product East Kalimantan (APEK) telah melakukan pertemuan dengan Bupati Kutim Ardiansyah di ruang kerja kantor bupati.

Dari hasil pertemuan tersebut APEK berjanji “Insha Allah” tepatnya Mei 2023 akan mulai mengerjakan pendirian pabriknya.

Sementara PT BCIP sendiri sebagai pendukung perangkatnya.(aji/rin)

Related posts

Leave a Comment