Daerah Kaltim Umum 

Hasil Tour Kukar Wisata Ladaya Dapat Diadopsi Di Teritip

lensapostkaltim.com, TENGGARONG – Setibanya rombongan tour Keluarga Besar Kelurahan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur yang terdiri dari Lurah Teritip Muhammad Fajar, Ketua LPM Andi Mappafuli, Ketua Kelompok Sadar Wisata Ishak Nurdin, 60 Ketua RT di wisata Ladaya Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara, Sabtu (15/10) 2022, rupanya pesona keindahannya memukau banyak mata.

Setelah puas berkeliling di Wisata Ladaya Ketua LPM Teritip Andi Mappafuli mengatakan dengan melihat panorama, ornamen bangunan di objek wisata diharapkan dapat diadopsi.

“Teritip lawannya sudah ada tinggal menunggu investronya saja, siapa yang akan mengembangkan sebagai potensi wisata,” terang Ketua LPM.

Hal senada yang sama juga diutarakan Lurah Teritip Fajar menegaskan tour selain jalan – jalan wisata juga menjadi studi banding. “Semoga saja dengan berkunjung ke Ladaya dapat memberikan inspirasi bagi pengembangan wisata lainnya di Teritip selain pantai Tanjung Bayur,” ulasnya.

Sedangkan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdar) Teritip Ishak Nurdin mengungkapkan dalam mewujudkan sektor wisata setara Ladaya perlu suport Pemkot Balikpapan. “ Mari kita setelah tour ini duduk bersama bermusayawarah dalam mendukung pengembangan wisata Teritip,” ujar pemerhati sektor wisata.

Sementara tanggapan Ketua RT 11 Wakiso akan ajang tour wisata mengatakan selain mempererat silaturahim, setelah jalan – jalan ini membuahkan hasil akan keberhasilan pengembangan wisata RT 11 Teritip.

Usai mengunjungi wisata Ladaya, rombongan tour Teritip bergeser berwisata cagar budaya sejarah dengan berwisata ke keraton kerjaan Mulawarman yang dieranya merupakan sentra pusat pemerintahannya di bumi etam Kaltim. “Yang baik sekali dengan kami mengunjungi museum Tenggarong sebagai wujud pelestarian juga senantiasa tidak pernah melupakan perjalanan sejarah borneo,”tutup Ketua LPM Andi Mappafuli menambahkan.(aji/rin)

Related posts

Leave a Comment