Daerah Kaltim IKN (Ibu Kota Negara) 

Hotel Berkonsep Modern Etnik Lokal Akan Hadir di IKN

lensapostkaltim.com,- NUSANTARA – Tandai pembangunan dimulai, Presiden Joko Widodo lakukan groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel pada Rabu (17/1/2024) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hotel ini akan menjadi hotel bintang lima dengan konsep modern etnik Indonesia yang menghadirkan smart & green solution yang dibangun oleh Jambuluwuk Hotels & Resorts.

Jambuluwuk Nusantara Hotel yang didesain oleh I Nyoman Nuarta ini akan dibangun di atas lahan 5.461 meter persegi dengan 200 kamar dan dengan nilai investasi kurang lebih 300 miliar. Hotel ini akan berfokus pada pertemuan dalam skala kecil atau skala besar, dan regional, nasional bahkan internasional serta memiliki toko retail, restoran dan kafe.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyatakan dukungannya dalam pembangunan hotel ini, “Karena hotel difokuskan pada layanan pertemuan dan punya toko retail, diharapkan UMKM sekitar bisa masuk serta nantinya akan memberdayakan masyarakat di sekitar IKN.”

Senada dengan Bambang, Presiden Joko Widodo juga yakin bahwa Jambuluwuk Nusantara Hotel akan memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan IKN juga menambah akomodasi bagi para pengunjung IKN.

“Hotel ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara, menambah ketersediaan kamar hotel sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi,” ucap Presiden.

Direktur Utama Jambuluwuk Hotels & Resorts, Wiraseno menyatakan dengan bangga akan mengembangkan hotel etnik lokal ini di IKN. “Kami ingin terus berpartisipasi dalam pengembangan dunia pariwisata Indonesia khususnya IKN. Kami berharap kerja sama ini membawa manfaat besar bagi masyarakat lokal dan menjadi sumbangsih positif untuk pertumbuhan wilayah ini.”


Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Kontak:
halo@ikn.go.id / humas@ikn.go.id

Related posts

Leave a Comment