Daerah Kaltim Dprd Kutai Timur Kutai Timur 

IKN Nusantara Jakarta Kedua Ada Di PPU Kaltim

lensapostkaltim.com,- Kutai Timur – Berpindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Istana Negara Kepresidenan Jakarta ke Ibu Kota yang baru Nusantara di Desa Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), memberikan banyak secercah harapan bagi kemajuan di segala sektor baik ditingkat Provinsi hingga merambah pada tingkat kabupaten dan kota sekitarnya.

Untuk melihat sejauh mana kesiapan Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung terealisasi jalannya pemerintahan pusat IKN Nusantara?

Untuk itu awak media mewawancarai ketua DPRD Kutai Timur Joni, S.Sos “Yah Syukur Alhamdulillah IKN Nusantara sudah ditetapkan titik nol nya di Desa Sepaku PPU, saya selaku ketua dewan sangat mendukung sekali,”terang Ketua DPRD.

Ketua DPRD mengungkapkan jadikanlah IKN Nusantara PPU – Kaltim menjadi ibu kota Jakartanya yang kedua.

“Melalui IKN Nusantara diharapkan pembangunan disegala bidang dapat pesat mengalami peningkatan pertumbuhannya, terlebih Kutim ini banyak sektor perkebunan, pertanian, pertambangan hingga wisata, budaya dan kuliner,” jelas Joni.

Joni optimis IKN Nusantara terlaksana memberikan dampak positif tak hanya bagi ibu kotanya saja akan tetapi hingga merambah ke Provinsi Kaltim, Kabupaten dan Kota. (aji/rin)

Related posts

Leave a Comment