Nasional 

Isfan Fajar Satryo : “Anggota Hipakad Bukan Kombatan, Melainkan Anggota Masyarakat”

lensapostkaltim.com,- Makassar — Ada hal menarik yang disampaikan dalam pidato Ketua Umum DPP Hipakad H. Isfan Fajar Satryo, MM pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hipakad Ke-I yang di laksanakan Selasa (24.8.2021) di Hotel Claro Makassar-Sulawesi Selatan.

Putra kandung mantan Wapres Jenderal H Sutrisno ini mengatakan. Bahwa Hipakad bukanlah kombatan, melainkan anggota masyarakat yang mempunyai ciri-ciri. Ciri tersebut adalah mempunyai latar belakang yaitu anak tentara yang mengedepankan kedisiplinan.

Keterangan Foto : Waka I DPD Hipakad Kaltim menyempatkan foto bareng Ketua Umum DPP Hipakad Isfan.

Disiplin dalam arti segala  bentuk kegiatan tentunya yang bertanggung jawab, bermoral dan bermartabat. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Anggota Hipakad adalah anggota masyarakat yang mempunyai ciri tersendiri, yakni ciri latar belakang anak tentara yang memegang teguh kedisiplinan, “tegas Isfan dengan semangat.

Beda dengan Kombatan atau pejuang adalah seseorang yang memiliki hak untuk terlibat dalam peperangan selama konflek bersenjata. Seperti yang telah dilakukan para pejuang kita terdahulu untuk merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sudah jelas apa yang disampaikan Ketua Isfan bahwa anggota Hipakad haris memiliki jati diri yang bermoral dan bermartabat. Membantu pemerintah dalam bidang sosial, budaya, ekonomi, pertahanan dan keamanan serta patuh dan taat hukum. (edy)

Related posts

Leave a Comment