Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Jaga Kambtibmas Tetap Aman Dan Kondusif, Jajaran Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli Dialogis

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Jajaran personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Patroli dialogis ini dilaksanakan oleh jajaran Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor Kompi 2.

Seperti yang dilakukan jajaran personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di wilayah hukumnya di Kota Balikpapan, Sabtu (8 Januari 2022).

Patroli dialogis kali ini dilaksanakan oleh empat personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua. Keempat personel yang terlibat yaitu dipimpin oleh Aiptu Hendri.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman di wilayah hukum Kota Balikpapan. Sebab kehadiran Polri ditengah masyarakat akan menghalangi niat para pelaku tindak kriminalitas untuk melakukan aksi kejahatan.

“Patroli hari ini kita melakukan patroli kesejumlah titik keramaian di wilayah hukum Kota Balikpapan. Seperti Pasar Balikpapan Permai, Terminal Dam dan Ace Hardwere Balikpapan Permai,” tutur Kombes Andy Rifai.

“Hasil patroli hari ini situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambah Kombes Andy Rifai.

Dansat Brimob menambahkan, selama patroli personel juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Imbauan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat bahwa saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Disini petugas juga kembali mengingatkan untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepada yang belum di vaksin kami minta agar segera melakukan vaksinasi guna percepatan herd immunity,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Sumber : Brimob Poldakaltim

Related posts

Leave a Comment