Umum 

Jalin Sinergitas Kapolres Paser – Kasat Pol PP Pimpin Apel Bersama di Halaman Kantor Sat Pol PP.

lensapostkaltim.com,- TANA PASER — Bertempat di Halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanah Grogot, Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH, bersama Kasatpol PP Kabupaten Paser HM. Guntur, S. Sos, MM memimpin jalannya Apel Bersama Sinergitas POLRI-SATPOL PP. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat PJU seperti Kabag SDM Polres Paser, Kasat Lantas, Kasat Samapta, dan Kasat Polairud, serta beberapa pejabat dari Satpol PP Tanah Grogot.

Melalui Kasi Humas Polres Paser AKP H Kamin mengatakan bahwa, Dalam amanatnya di depan peserta Apel, Kapolres Paser menegaskan pentingnya kerjasama yang erat antara POLRI dan SATPOL PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024. Kami siap menjaga stabilitas wilayah saat proses demokrasi berlangsung, namun tanpa dukungan dan sinergi dari semua pihak, tugas ini tidak akan terlaksana dengan baik, ujar AKBP Yusep.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyoroti peran penting petugas dalam memberikan teladan yang baik bagi masyarakat. Kami berharap agar seluruh personel POLRI dan SATPOL PP dapat menjadi contoh yang baik, menunjukkan dedikasi dan integritas dalam setiap tindakan, tambahnya.

Sementara itu, peserta apel yang terdiri dari personel POLRI dan SATPOL PP dari berbagai unit, seperti Sat Lantas, Sat Samapta, dan Sat Polairud, diberikan arahan khusus dalam menjalankan tugas. Mereka diinstruksikan untuk memperhatikan hal-hal kecil di sekitar mereka yang dapat berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat. Kita harus peka terhadap perubahan kecil yang terjadi di sekitar kita, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan yang lebih besar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan matang yang dilakukan oleh POLRI dan SATPOL PP dalam menghadapi PILKADA 2024. Dengan kesiapan dan kerjasama yang solid, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Paser dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Kab Paser. Tutup AKP Kamin.

HUMAS POLDA KALTIM

Related posts

Leave a Comment