Balikpapan Daerah Kaltim 

Jamin Stabilisasi Jaringan, Telkomsel Siaga Selama Lebaran

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN — Dengan terus membangun semangat lewat moto ‘Sambungkan Senyuman’, Telkomsel optimis di sepanjang bulan Ramadan hingga menjelang datangnya momen Idul Fitri (RAFI) 1443 H beberapa hari lagi, dengan melakukan pengamanan jaringan broadband di 40 point of interest di Kalimantan, optimalisasi layanan pelanggan, serta ketersediaan produk.

General Manager Network Service Assurance Kalimantan Telkomsel Awang Suryanto mengatakan, RAFI merupakan salah satu momen besar yang setiap tahun dipersiapkan sebelum bulan Ramadan tiba. Untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan dapat berjalan prima dan tetap terjaga, Telkomsel Regional Kalimantan menghadirkan Posko Virtual untuk mendukung aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan, yang dilakukan baik secara hybrid.

“Kami melakukan sejumlah aktivitas pengamanan operasional jaringan selama periode RAFI yang diperkirakan mencapai puncaknya pada H-1 lebaran. Untuk wilayah Regional Kalimantan, trafik layanan broadband diprediksi mengalami pertumbuhan sebesar 6.73% jika dibandingkan dengan hari normal di 2022. Sementara itu trafik layanan panggilan suara diperkirakan mengalami penurunan sebesar 9.82% dan layanan SMS turun 16.12%,” kata Awang, kepada awak media via during, Senin (25/4/2022).

Mengantisipasi hal tersebut, lanjut Awang secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel akan difokuskan di 40 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Kalimantan, yang mencakup 9 area residensial, 1 rumah sakit, 4 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 23 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, serta 3 masjid raya.

“Telkomsel juga telah melakukan upaya pengamanan dan penguatan kualitas jaringan di 1.055 BTS wilayah Kalimantan yang terdiri atas BTS 2G, 3G, serta 4G/LTE,” ujar Awang.

Untuk kenyamanan terhadap layanan dan produk Telkomsel di wilayah Kalimantan, dihadirkan 2 posko utama, 20 posko regular, 9 posko MoGi (Mobile GraPari), 9 outlet siaga didukung 2.384 outlet reguler lainnya, hingga beberapa kantor mitra, serta petugas di lapangan baik sales force maupun direct sales

Sementara itu, menurut General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Ale Muharlis menjelaskan, momentum ini juga, untuk titik-titik lokasi POI mulai lebih difokuskan pada lokasi keramaian dan tetap mempertimbangkan kondisi pandemi terkini dengan komitmen memberikan solusi komunikasi terbaik bagi pelanggan.

“Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Untuk kenyamanan terhadap layanan dan produk Telkomsel di wilayah Kalimantan, dihadirkan 2 posko utama, 20 posko regular, 9 posko MoGi (Mobile GraPari), 9 outlet siaga didukung 2.384 outlet reguler lainnya, hingga beberapa kantor mitra, serta petugas di lapangan baik sales force maupun direct sales,” terang Ale.

Telkomsel juga menghadirkan program loyalitas meliputi beragam program penawaran seperti promo pembelian paket dengan cashback di aplikasi MyTelkomsel melalui beragam mitra pembayaran digital,
Penukaran Telkomsel Poin untuk merchandise menarik di sejumlah titik Posko Siaga Telkomsel seperti redeem TelkomselPoin menggunakan QR Code and Digital wheel of fortune, Paket THR untuk mendapatkan Minyak Goreng dengan melakukan penukaran 50 TelkomselPoin. Sejumlah promo menarik bagi para pelanggan bisa mendapatkan modem Orbit yang juga bisa digunakan di luar rumah.

“Kita sama-sama berharap pandemi segera berakhir dan kondisi masyarakat pada umumnya semakin sehat dan semakin memungkinkan dilakukan kegiatan bersama dan tentunya semakin mendukung kondisi perekonomian saat ini,” tutup Muharlis. (Mc)

Related posts

Leave a Comment