Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Kadispar Kutim Bahas Destinasi Wisata Hutan Melalui Seminar

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Kian berbenah disaat Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur Dr.H. Nurullah, M.Pd, memimpin dengan terus memperkenalkan beragam Destinasi Wisata.

Beragam sosialisasi dan seminar secara intensif mulai dilakukan oleh Kadispar.

“Untuk memajukan pengelolaan wisata dalam memajukannya yang harus kita bangun yaitu sumber daya manusianya terlebih dahulu,”terang Nurullah (akrab disapa).

Saat diwawancarai pada kesempatan berbeda, melalui ponselnya Sabtu (19/11) 2022 dirinya mengatakan belum lama ini menggelar seminar diball room hotel Royal Victoria Sangatta belum lama. “Saat memaparkan persentasi ada yang memang menjadi perhatian saya mewakili Dispar yaitu ada 3 (Tiga) zona dalam pembagian pengembangan Pariwisata, yaitu zona Sangatta,zona Muara Wahau, zona Sangkulirang yang kesemua zona ini 30 % masuk kedalam areal kawasan kehutanan dan ijin investasi perhutanan,” terang Nurullah.

Nurullah menambahkan seperti yang dikutip dari pernyataan Kepala Balai Taman Nasional Kutai,menjelaskan potensi pengembangan Wisata Taman Nasional Kutai (TNK) diharapkan mampu memberikan ruang kerja sama dengan banyak pihak terutama dalam kemajuan agar dapat berkembang pesat. “Semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan dapat mengembangkan memajukan Pariwisata Kutai Timur,” beber Kadispar Kutim saat mengungkapkan kembali penyampaian sumber dari Kepala Balai TNK Kutim.

Kadispar menegaskan potensi panorama alam raya di Kutim memiliki banyak potensi akan keindahannya terutama untuk dapat ditumbuh kembangkan bagi sarana wisata. “Tentunya dengan sarana wisata hutan sekaligus turut melaksanakan wujud nyata akan pelestariannya serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” tutup Nurullah. .(adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy).

Related posts

Leave a Comment