Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Kantor KUD Prima Sawit Resmi Berdiri Lahirkan Ide Dan Program

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Desa Tepian Langsat resmi memiliki Bangunan Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Tepian Prima Sawit.

Hal ini dipertegas dan dibenarkan Bupati Kutai Timur Drs Ardiansyah Sulaiman, M.Si saat diwawancarai terpisah Jumat (4/11) 2022.

“Sepekan lalu saya baru saja meresmikan Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Tepian Prima Sawit di Desa Tepian Langsat,” terang Bupati Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah menegaskan dengan dilaunchingnya KUD Tepian Prima Sawit merupakan bentuk dukungan Pemkab Kutim. “Diharapan perputaran percepatan perekonomian dapat terus mengalami pertumbuhan dan berkembang pada masing-masing kecamatan,” jelas orang nomor satunya di gedung putih Pemkab Kutim.

Lantasan berapa estimasi biaya penganggaran membangun Kantor KUD Tepian Prima Sawit ?

Lebih lanjut Bupati merincikan, adapun estimasi pendanaan sebesar 1,5 miliar yang menggerakan sektor pengelolaan kebun plasma, pengangkutan Crude Plam Oil (CPO) , pengangkutan Kernel Sawit, Pengangkutan tandan Sawit (TBS) , penyewaan alat berat hingga pekerjaan yang lain.”KUD Tepian Prima Sawit juga merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kutim , dan total aset yang dimiliki hingga Rp 5,2 Miliar,” beber Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan dengan adanya Kantor KUD Prima Sawit diharapkan pengurus,pengawas,maupun anggota dapat lebih giat lagi dalam melahirkan ide dan gagasan untuk menunjang perkembangan koperasi.(adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy).

Related posts

Leave a Comment