Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Kapolres PPU Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Reforma Agraria

lensapostkaltim.com,- Penajam – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto, SIK., M.Si., hadiri Rapat Kordinasi Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Reforma Agraria yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati PPU yang dipimpin Asisten 1 Setkab. PPU H. Sodikin, S.Pd. Kamis, (18/1/2024).

Dalam rapat tersebut, Kapolres PPU AKBP Supriyanto, menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sosialisasi reforma agraria. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya guna menjamin kelancaran acara serta keamanan para peserta.

Sosialisasi reforma agraria ini dianggap sebagai langkah penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah terkait redistribusi tanah untuk keadilan sosial. Dalam rapat koordinasi, hadir pula pejabat terkait dari pemerintah daerah, Camat Sepaku, Lurah Maridan, Lurah Riko, Lurah Pantai Lango, Lurah Gresik, Lurah Jenebora dan unsur lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan kebijakan ini.

Kapolres PPU juga menegaskan pentingnya menjaga dialog terbuka antara aparat kepolisian dan masyarakat selama proses sosialisasi. Hal ini diharapkan dapat menciptakan atmosfer yang kondusif dan membangun kepercayaan antara pihak berwenang dan masyarakat.

Dalam rangka mendukung keberhasilan program reforma agraria, Kapolres PPU menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian di wilayahnya untuk memberikan bantuan dan fasilitasi yang diperlukan selama pelaksanaan sosialisasi. Beliau juga menegaskan kesiapan aparat kepolisian dalam menangani potensi gangguan atau konflik yang mungkin timbul selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang solid dalam persiapan pelaksanaan sosialisasi reforma agraria di Kabupaten PPU. Melalui kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan tujuan reforma agraria untuk mencapai keadilan sosial dan pemerataan penguasaan tanah dapat tercapai dengan baik.

HUMAS POLDA KALTIM

Related posts

Leave a Comment