Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim Polresta Balikpapan 

Kapolresta Balikpapan Pantau Langsung Situasi Kamtibmas di Pagi Hari Dengan Berjalan Kaki Balikpapan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — 19 Februari 2024 – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan yang menarik perhatian banyak warga Kota Balikpapan pagi ini. Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat serta memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kombes Anton Firmanto melakukan kegiatan jalan kaki menyambangi berbagai lingkungan di Kota Balikpapan.

Pagi yang cerah menjadi saksi ketekunan Kapolresta Balikpapan dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ditemani beberapa anggota Polres Balikpapan, Kombes Anton Firmanto turun langsung ke jalanan sejak pukul 06.00 WITA. Langkahnya yang energik mengiringi langit pagi Balikpapan seakan memberikan semangat baru bagi masyarakat setempat.

Selama perjalanan, Kapolresta Balikpapan tidak hanya menyapa warga yang sedang beraktivitas pagi, tetapi juga berkomunikasi langsung dengan mereka. “Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, agar kami bisa lebih peka terhadap kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh mereka,” ujar Kombes Anton Firmanto.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya pagi ini, Kombes Anton Firmanto juga tidak lupa untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Beliau secara spontan membeli beberapa kue dari penjual kue lokal dan menyumbangkan sebagian kepada anak-anak yang bermain di sekitar tempat itu. “Kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga ingin menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Balikpapan dengan cara-cara yang sederhana namun berarti,” tambahnya sambil tersenyum.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolreta Balikpapan ini mendapat apresiasi tinggi dari warga sekitar. Mereka merasa senang dan terkesan dengan kepedulian dan kehadiran Kombes Anton Firmanto di tengah-tengah mereka. “Kami merasa dihargai dan diperhatikan dengan kehadiran beliau. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kedekatan antara kepolisian dan masyarakat,” ujar salah seorang warga setempat.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukannya pagi ini, Kombes Anton Firmanto menegaskan komitmen Polres Balikpapan untuk senantiasa hadir dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Balikpapan. Langkah-langkah nyata ini diharapkan dapat semakin mempererat ikatan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi kehidupan bersama di Kota Balikpapan. (Humas Polrestabalikpapan)

Related posts

Leave a Comment