Balikpapan Daerah Kaltim 

Kasus Penculikan Wilayah Balikpapan, Anak Dibawah Umur Masih Tahap Penyidikan Polresta Balikpapan

lensapostkaltim.com/- Balikpapan — Perkembangan kasus penculikan anak dibawah umur yang terjadi diwilayah Balikpapan beberapa waktu yang lalu, yang mana pelaku sendiri sudah ditangkap di daerah Samarinda dan diamankan di Mapolresta Balikpapan beberapa waktu yang lalu.

Untuk kasusnya sendiri, Rengga tambahkan belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Balikpapan. Adapun terkait kesehatan dari pelaku sendiri dirinya sampaikan belum mengecek dan mengetahui lagi kondisi kesehatannya.

Saat kami konfirmasi terkait perkembangan kasus tersebut kepada Kasatreskrim Polresta Balikpapan KomPol Rengga Puspo Saputro pada Kamis (19/8) menyampaikan bahwa saat ini dalam tahap Sidik.”masih proses sidik,”ujarnya singkat.

Petugas amankan terduga pelaku penculikan berinisial MRA (49) warga Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan saat dirinya mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Untuk diketahui, yang telah diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Jatanras Polresta Balikpapan, Jatanras Polda Kaltim, Jatanras Polsek Balikpapan Timur dan Jatanras Polresta Samarinda berhasil meringkus terduga pelaku penculikan seorang Balita warga Balikpapan pada Rabu Siang (14/7/2021).

Dalam penangkapan, pelaku saat diamankan di daerah Samarinda kota tersebut tidak melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Alhamdulillah pelaku penculikan anak sudah tertangkap,”kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Jumat (16/7/2021).

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menambahkan, bahwa pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan kesehatan dikarenakan pelaku positif Covid-19.

“Sudah diamankan, saat ini dalam pemeriksaan medis karena corona,”Kata Rengga.

Kepolisian amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Mio GT dari pelaku dan juga pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian.

“Ya pemeriksaan tetap dilanjutkan, saat ini menunggu pelaku pulih,”pungkasnya.

Dan juga seperti yang telah diberitakan sebelumnya kasus penculikan terhadap balita tersebut beberapa waktu yang lalu, yang mana korban sudah kembali ke pangkuan orang tuanya di Balikpapan.

Berdasarkan data yang kami himpun, balita tersebut ditemukan oleh warga bernama Suroso (46) di Mushola Al barokah di perumahan Mentari Daksa wilayah RT 7 Prona III, kecamatan Balikpapan Selatan pada pagi hari di teras mushola dengan keadaan sendirian.

Suroso mengetahui keberadaan balita tersebut saat dirinya akan sholat subuh di mushola tersebut dan mengetahui ada anak kecil di emperan mushola yang tidak dia kenal.

Selesai sholat subuh Suroso mengajak Balita ke rumahnya, selanjutnya dia menghubungi pihak yang berwenang tentang keberadaan anak kecil tersebut.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pihak terkait, akhirnya  balita tersebut dapat bertemu kembali dengan orang tuanya pada Selasa Pagi (6/7) yang lalu. (Symslarfn)

Related posts

Leave a Comment