Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Kembangkan Kreatifitas hingga Perekonomian Warga, Forum Pemuda RT. 33 Resmikan Kantor Sekretariat

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Forum Pemuda RT. 33 kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan baru saja meresmikan Kantor Sekretariat pada Sabtu malam (12/11/2022).

Kantor Sekretariat Form Pemuda RT.33 tersebut menjadi pusat kegiatan warga dalam mengembangkan kreatifitas secara mandiri, mengembangkan perekonomian, mempererat tali silahturahmi, dan lain-lain.

Dalam kegiatan peresmian ini, turut hadir Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso, sekaligus meresmikan kantor tersebut dengan simbol pemotongan pita.

Ia mengapresiasi semangat Forum Pemuda RT.33 dalam mewadahi kreatifitas dan menjalin hubungan baik antar sesama warga.

“Selamat atas diresmikannya kantor sekretariat forum pemuda RT 33. Semoga kantor ini menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkreativitas dan menjalin hubungan baik antar warga serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Ia berpesan kepada warga dalam sambutannya, untuk menjauhi hal-hal yang merugikan seperti Narkoba.

Baginya, melakukan kegiatan-kegiatan positif lebih menguntungkan untuk warga RT 33.

“Tak lupa saya berpesan kepada warga masyarakat Balikpapan khususnya para pemuda yang ada di RT 33 untuk menjauhi narkoba. Karena hal tersebut tidak ada untungnya justru banyak merugikan bahkan bisa membuat kehilangan nyawa. Lebih baik memanfaatkan waktu dengan hal yang positif salah satu contohnya dengan kegiatan yang ada di forum pemuda ini,” pesannya.

Forum yang terdiri dari 27 anggota tersebut aktif berkontribusi untuk mengembangkan wilayah RT. 33.

Dengan memiliki beberapa program kerja, diantaranya pembuangan sampah keliling, budidaya ikan lele, budidaya bekicot, budidaya bercocok tanam, dan kegiatan lainnya.

Ketua Forum Pemuda RT. 33, Bahrudin mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan demi kesejahteraan warga sekitar.

Ia berharap, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari warga RT. 33 hingga pemerintah daerah, dalam menjalankan beberapa program kerja tersebut.

“Harapannya yang jelas, warga antusias mendukung kami. Semoga ada pihak pemerintah yang melirik kami dan memberikan beberapa bantuan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment