Balikpapan Dprd Kota Balikpapan 

Ketua Dprd Balikpapan Abdulloh : “Jangan Ragu Dan Jangan Takut” Demi Kesehatan Kenapa Gak?, Ayo Vaksin.

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengajak warga Balikpapan untuk tidak takut atau khawatir jika dalam pelaksanaan vaksinasi diberi vaksin jenis moderna, mengingat tingkat efikasinya lebih baik dari vaksin jenis sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis moderna sudah mulai dilaksanakan di Kota Balikpapan, salah satu sasaran yang diutamakan yakni para tenaga kesehatan (nakes) setelah itu baru diberikan masyarakar umum yang belum mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua,  hal ini pun mendapat perhatian dari DPRD Balikpapan.

“Dari informasi Dinas Kesehatan tadi, vaksin jenis moderna ini efikasinya capai 94 persen, sementara vaksin sinovac itu hanya 63 persen,” ujar Abdulloh saat diwawancarai awak media, Selasa (17/8/2021).

Memang untuk jenis vaksin moderna ada indikasi akam menyebabkan kipi, tapi hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, memgingat pihak terkait tentunya akan memberikan penanganan jika timbul kipi.

“Jadi masyarat tidak usah ragu demi kesehatan dan kemanan diri, kalau ada vaksinasi selain sinovac atau moderna diikuti aja,” katanya.

“Saya juga mau divaksin lagi jenis moderna, tapi saat ini di DPRD Balikpapan masih banyak pembahasan anggaran untuk tahun depan,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Comment