Dprd Kota Balikpapan 

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S.sos langsung Mengunjungi Kedua Kakak Beradik Tersebut Fazri berumur 4 th, dan Adiknya 1,5 th yang telah ditampung oleh tetangga nya

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Kisah memilukan yang terjadi dikota Balikpapan dimana seorang Ibu ditemukan tak bernyawa hanya ditemani oleh kedua anaknya yang masih Balita (Anak Dibawah Umur Lima Tahun) di rumah sewaannya ini, banyak mengundang perhatian dari berbagai pihak.

Salah satunya Ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos langsung mengunjungi, kedua kakak beradik tersebut yakni Fazri berumur 4 th, dan Adiknya 1,5 th yang telah ditampung oleh tetangganya diwilayah RT 74, Gg Pundi , Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Senin (29/11/2021), Malam.

Kunjungan Abdulloh sebagai wakil rakyat ini, ingin memastikan secara langsung kondisi kedua Kakak beradik tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Abdulloh juga memberikan bantuan berupa, Pakaian, susu, makanan dan perlengkapan bayi yang langsung diserahkan kepada kedua Kakak beradik tersebut.

“Kami juga memberikan bantuan mulai dari Pakaian, susu, bahan makanan, sabun dan lain-lainya, semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kedua putra yang masih sangat membutuhkan perhatian tersebut” ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, dalam kesempatan tersebut Abdulloh juga memastikan, segala bentuk biaya penyelesaian administrasi Rumah sakit dan biaya pengiriman Jenazah Riskia ibu dari kedua Balita tersebut ke kampung halamannya sudah ditanggung dirinya.

“Jenazah sudah dipulangkan kerumah keluarganya di Kalimantan Selatan. Tentu kami turut prihatin atas musibah yang menimpa dua Balita yang di tinggal ibu ini”tuturnya

Perlu diketahui, keluarga Ibu dari kedua Kakak Beradik ini, Riskia Rahmulia Sari (29) berhasil diketahui keberadaanya berkat bantuan Petugas TKSK Kecamatan Balikpapan Utara, sehingga bisa dihubungi dan bisa menjemput Jenazah almarhumah yang berada di Rumah Sakit Kanujoso Djati Wibowo Balikpapan.

Jasad Almarhumah Riskia sendiri dipulangkan ke kampung halamannya di Kalimantan Selatan, demikian juga kedua putranya yang di bawa serta oleh keluarga Almarhumah untuk dirawat dan di besarkan.

Abdulloh sendiri merasa bersyukur, karena keluarga dari Almarhumah Riskia yakni Ibu dari Riskia yaitu nenek dari kedua putra Almarhumah, bersedia merawat dan membesarkan mereka.

“Syukur Alhamdulillah, kini anak Almarhumah telah di jemput dan akan di rawat oleh nenek nya sendiri, semoga mereka berdua tumbuh menjadi anak yang Soleh, dan berbakti pada orang tua yakni Ibundanya dan Neneknya yang telah membesarkan mereka,”amin..amin..ya Robbal Alamin””kata Ketua DPRD kota Balikpapan.

“Sementara ini (malam tadi) Jenazah Almarhumah suduh dalam menuju perjalanan ke Kalimantan Selatan, saya juga meminta kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk memantau perkembangannya , sampai pemakaman”lanjutnya.

Abdulloh mengatakan dengan adanya kejadian ini dirinya berharap kepada instansi terkait khusunya Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Balikpapan agar lebih gencar melakukan sosialisasi, agar kejadian serupa tak lagi terjadi di Balikpapan.

“Ya saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi, terkhusus di kota Balikpapan”timpalnya.

Abdulloh juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyelesaikan semua permasalahan yang diderita keluarga ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Balikpapan Utara, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, TKSK Balikpapan Utara, PSM Batu Ampar, LPM Batu Ampar, Puskesos Batu Ampar, Ketua RT 74 dan tentu yang paling utama saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga Legimin yang selama ini telah menampung keluarga Almarhumah”pungkasnya.

Sebelum mengakhiri Abdulloh berpesan”sayangilah keluargamu, karena keluarga mu Itu adalah lambang kebahagiaan dunia dan akhirat” pesanya.

Related posts

Leave a Comment