Balikpapan Daerah Kaltim FRN KALTIM 

Ketua DPW FRN Kaltim Puang Andi Nasrun : Biar Tidak Gagal Faham Apa Itu FRN

lensapostkaltim.com,- Balikpapan-Kaltim,- Perlu dipertegas kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa apa itu sebenarnya FRN. Demikian disampaikan Ketua DPW FRN Kaltim Andi Nasrun Agus dalam Konfrensi Pers di Kantor DPW FRN Kaltim Perumahan Grand City AC 42, Kamis (19/6/2023).

Ketua DPW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri Kaltim Andi Nasrun atau lebih dikenal dengan sebutan Puang Andi menjelaskan. Fast Respon Nusantara merupakan Perkumpulan Wartawan Counter Pemberitaan Polri. Berdiri berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM RI No. AHUAHU-0011866 AHA.01.07. Tahun 2022. Diakui Negara Nomor : 100 Tambahan Berita Negara 000626 Tahun 2022.

“Maksud, Tujuan dan Fungsi adalah mengakomodir seluruh wartawan di Indonesia untuk menjadi wartawan Fast Respon dalam rangka membantu program-program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) sesuai Undang-undang Kepolisian.

Sekaligus bersinergi dengan Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDA), Badan Reserse Kriminal, Divisi Profesi dan Pengaman, Divisi Hukum dan Divisi Hubungan Masyarakat. Membantu program presisi dan segala program Kapolri yang berlanjut, dengan membentuk cabang-cabang di masing-masing DPW.

Andi Nasrun juga menghimbau kepada seluruh anggota FRN yang tersebar di seluruh Nusantara, jangan menyembunyikan Terkait adanya permasalahan-permasalan ilegal yang dampaknya merugikan negara dan masyarakat. Seperti praktek tambang ilegal, perkebunan ilegal maupun tindak pidana korupsi. Apa lagi ditemukan adanya oknum-oknum Polri yang terlibat. “FRN cinta terhadap Polri dan komitmen menjaga Marwah Polri.

Untuk itu kita tidak menginginkan adanya oknum Polri yang terlibat dalam suatu permainan, ” ungkap Andi Nasrun.Sesuai dengan atensi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, FRN harus tegas dan berjalan tegak lurus untuk menjalankan programnya.

“FRN harus tegas menegakan keadilan dan melakukan kontrol sosial terhadap aparat penegak hukum khususnya Polri. Tentunya ini suatu solusi untuk menjaga Marwah Polri, ” ujar Andi Nasrun. (EDY/TEAM FRN KALTIM)

Related posts

Leave a Comment