Nasional Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Langkah Cepat Pasukan Elit Polri, Brimob Polda Kaltim Distribusikan Beras ke Korban Kebakaran

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Kebakaran yang terjadi di permukiman warga yang terletak di Jln. Gunung Polisi Rt. 47 Kel. Baru Ilir Kec. Balikpapan Barat mengakibatkan 91 unit rumah terbakar di lokasi tersebut, Kamis (16/12/2021).

Peristiwa kebakaran itu membuat kepedulian jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim merespon dan menghimpun bantuan dengan cepat untuk mendistribusikan dan menyalurkan kepada posko kebakaran. Penyerahan dipimpin langsung Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., didampingi Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S.Sos yang mendatangi lokasi posko kebakaran di Jalan Letjen Suprapto Kel. Baru Ilir Balikpapan Barat dan mendistribusikan sebanyak 2 ton beras.

Kepada penanggung jawab posko kebakaran, Wadansat Brimob menyampaikan bahwa kedatangan ke posko kebakaran atas perintah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., agar segera menyerahkan sebanyak 2 ton beras kepada korban kebakaran yang ada di wilayah Kel. Baru Ilir ini.

“Saya Wadansat Brimob diperintahkan Bapak Dansat Brimob untuk segera menyalurkan sebanyak 2 ton beras kepada korban kebakaran yang ada di wilayah kelurahan Baru Ilir ini”, ujar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Wadansat juga menghimbau agar kita tetap harus menjaga keselamatan masing-masing karena memang di wilayah balikpapan ini saya lihat tingkat hunian sangat padat sehingga harus ada pemahaman dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga rumahnya agar tidak terjadi kebakaran supaya tidak merembet ke rumah-rumah tetangga yang lain.

Posko Penerimaan Bantuan Pasca Kebakaran Gunung Polisi

“himbauan saya kita tetap harus menjaga keselamatan masing-masing karena memang di wilayah balikpapan ini saya lihat tingkat hunian sangat padat sehingga harus ada pemahaman dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga rumahnya agar tidak terjadi kebakaran supaya tidak merembet ke rumah-rumah tetangga yang lain”, pungkas AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltim sangat peduli dengan kondisi kebakaran yang melanda warga masyarakat Kelurahan Baru Ilir dan langsung merespon cepat. Makanya hari saya perintahkan langsung mendistribusikan bantuan sebagai bentuk dukungan psikologi kepada korban.

“Ini sebagai tanda bahwa Satuan Brimob Polda Kaltim peduli dengan kondisi kebakaran yang melanda masyarakat dan selalu hadir mendistribusikan bantuan sebagai bentuk dukungan psikologi kepada korban”, tutur Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang. (MA)

Related posts

Leave a Comment