Balikpapan Daerah Kaltim TNI-Polri Umum 

Lanud Dhomber dan FASI Kaltim Gelar Kejuaran Paramotor Balikpapan Open I

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Dalam rangka mendukung Hari Olahraga Nasional Tahun 2022, Lanud Djomber Balikpapan menggelar kejuaraan Paramotor dan Aeromodelling Balikpapan Open I 2022 di Pantai Manggar Balikpapan, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dibuka secara resmi oleh Danlanud Dhomber Balikpapan yang juga selaku Ketua FASI Kaltim, Kolonel Pnb Didik Setiyono, dan dihadiri oleh jajaran forkopimda balikpapan dan Manager Dandito Team, Rudi Setiawan.

Sidik mengatakan, kegiatan ini didakan dalam rangka mendukung Haornas yang dipusatkan di Balikpapan tahun ini, selain itu juga kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi para pencinta olahraga dirgantara di Kaltim maupun nasional.

“Hal yang lebih utama saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi tingginya kepada Pemerintah Kota Balikpapan dengan didukung nya kegiatan ini, dan ini adalah kegiatan pertama untuk Balikpapan open,” ujar Sidik.

Komandan Lanud Dhomber Balikpapan itu juga mengingatkan, agar para peserta atau atlet, panitia maupun masyarakat yang menyaksikan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya mengajak dalam kegiatan nanti agar selalu melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah guna Penanggulangan penyebaran covid-19,’ ujarnya.

Sidik juga berpesan kepada para  atlet yang bertanding tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, sehingga tidak membahayakan maupun merugikan diri sendiri.

“Kepada seluruh atlet saya berpesan selama bertanding agar tetap  selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan agar terciptanya zero accident dalam pelaksanaan kegiatan nanti,” ucap Danlanud.

Untuk agenda selanjutnya, Sidik pun menegaskan akan mempersiapkan para atlit paramotor ini untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi, Pra PON, dan event Nasional yaitu PON.

“Kegiatan ini sebenarnya untuk langkah awal sekaligus mempersiapkan para atlit paramotor Kalimantan Timur dalam menyambut event olahraga nasional atau bahkan Internasional nanti nya,” tutup Sidik. (Rie)

Related posts

Leave a Comment