Balikpapan Daerah Kaltim Nasional Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim TNI-Polri Umum 

Lebih Dekat Dengan Masyarakat,Brimob Kaltim Aktif Jalin Komunikasi Melalui Patroli Dialogis

Lensapost-kaltim-/ Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor dalam rangka kegiatan Patroli dialogis dan sambang warga ini rutin dilaksanakan oleh petugas patroli Brimob setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat agar terwujud rasa aman dan situasi yang kondusif.

Anggota Brimob Polda Kaltim melaksanakan patroli harkamtibmas dan melakukan dialogis bersama warga masyarakat Kota Balikpapan untuk antisipasi kejahatan dan mencegah terjadinya tindak pidana kriminalitas serta gangguan Kamtibmas lainnya. Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif baik di pemukiman, obyek vital, perkantoran.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, seperti pada hari ini Minggu (10/07/2022) petugas patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terlihat melaksanakan patroli menyambangi warga, selanjutnya mengajak dialogis sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Himbauan kamtibmas kepada warga untuk dapat menginformasikan kepada petugas patroli Brimob apabila melihat sesuatu atau mendengar ada kejadian sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan dan peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal. Jika menemui hal – hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat pada kesempatan pertama,” ucap Andy Rifai.

“Dalam patroli dialogis lebih dioptimalkan menjalin komunikasi antara warga dengan dengan kepolisian secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan nyaman,” tutup Andy Rifai.

sumber : Humas polda kaltim

Related posts

Leave a Comment