Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Libur Lebaran, Brimob Tingkatkan Patroli Kawasan Wisata di Balikpapan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor meningkatkan patroli di kawasan wisata selama libur lebaran. Langkah ini sebagai upaya menjaga situasi keamanan tetap kondusif seiring lonjakan pengunjung dalam beberapa hari ini.

“Kami hadir lewat tim patroli Brimob memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang menikmati liburan,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, Minggu (8/5/2022).

Patroli ini bergerak menyasar sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

Salah satunya kawasan wisata pantai Lamaru yang terdapat Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur. Tempat ini menjadi salah satu wisata andalan di Kota Balikpapan.

Kombes Andy Rifai menyebut, keberadaan anggota Brimob selain pengamanan juga memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Jangan sampai euforia libur panjang lebaran sampai masyarakat lupa jika kita masih di masa pandemi. Untuk itu, wajib tetap disiplin pakai masker,” kata Andy Rifai.

Dansat Brimob pun berterima kasih kepada masyarakat karena telah bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas selama Ramadan hingga lebaran saat ini.

Menurutnya, tidak ada kejadian menonjol berupa tindak pidana ataupun konflik sosial di tengah masyarakat sehingga bulan suci Ramadan dan hari kemenangan Idul Fitri tahun ini terasa begitu sejuk dan damai seiring melandainya kasus Covid-19.

Related posts

Leave a Comment