Balikpapan SatBrimob Polda Kaltim 

Malam Minggu, Patroli Brimob di Balikpapan Fokuskan Imbauan 5M

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Dalam upaya berkelanjutan soal memutus rantai penyebaran Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar pengawasan dan penertiban protokol kesehatan, Sabtu (22/1) malam.

Dansat Brimob Polda Kaktim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19 yang masih ada.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah pelanggar protokol kesehatan, salah satunya yaitu masyarakat yang tidak memakai masker ditempat umum,” ujar Kombes Andy Rifai.

Kali ini petugas patroli mobiling diseputaran wilayah Kota Balikpapan, mulai dari pertokoan, jalur protokol dan tempat fasilitas umum lainnya.

Imbauan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, terus di serukan.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuh Kombes Andy Rifai.

Kegiatan penertiban ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Sumber : Brimob Poldakaltim

Related posts

Leave a Comment