Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Bumi Senyiur Samarinda

lensapostkaltim.com, Samarinda – Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Timur ini berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu malam 14 Desember 2022.

Tamu Undangan yang di hadiri oleh Ketua Lembaga Negara Komisi Informasi Pusat (Donny Yoesgiantoro), Gubernur Kaltim (Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si)., Danrem 091/ASN (Brigjen TNI Dendy Suryadi, SH., MH), Kabid Humas Polda Kaltim (Kombes Pol Yusuf Sutejo), Ketua Komisi Informasi Kaltim (Ramaon Dearnov Saragih), Kadiskominfo Kaltim (Muhammad Faisal), Ketua Komisi Informasi Jawa Barat (Dr. H. Ijang Faisal, M.Si) , Ketua Komisi Informasi Jawa Timur (Imadoeddin), Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat (Adrian Tuswandi), Bupati/Walikota Se-Kalimantan Timur.

Ketua KI Kaltim, Ramaon Dearnov Saragih menyatakan, acara malam penganugerahan ini merupakan buah dari monitoring kepatuhan badan publik terhadap UU No 14 Tahun 2008.

“Kami mengaajak untuk kita semua melihat keterbukaan informsi itu bukan hanya kewajiban kita sebagai badan publik tapi juga sebagai hak masyarakat karena itu dilindungi oleh Undang Undang,” ujar Ramaon Dearnov Saragih.

Sementara Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro, memberikan dorongan kepada Kaltim agar masuk 3 besar dalam kategori informatif di tahun 2023.

“Tingkat ketidakpatuhan hanya 12 persen. Tahun depan, saya harapkan Kaltim masuk 3 besar kategori informatif. Walaupun kita tidak kompetisi,” ujar Donny Yoesgiantoro.

Dalam sambutan, Gubernur Kaltim Isran Noor, mengajak seluruh pihak untuk menjalankan keterbukaan informasi agar bisa mengetahui kelemahan yang dimiliki.

“Saya berharap kepada semua pihak agar kita harus terbuka. Kalau kita terbuka, kita dimonitor kita dievaluasi, ketahuan kelemahan kita. Kalau kita tidak mau, tertutup, maka kita tidak akan mengetahui kelemahan kita, apa kekurangan yang kita miliki. Saya tidak masalah,” ujar Gubernur Isran Noor.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment