Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Mantangkan RIPPDA Melalui FGD Pertama Dinas Pariwisata Kutim Gandeng Polnes

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Belum lama ini Dinas Pariwisata Kutai Timur (Kutim) menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang berlangsung di ruang Meranti Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutim.

Jalannya pelaksanaan FGD dibuka langsung oleh Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman M.Si yang turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kutim H.Nurullah serta kepala satuan perangkat daerah bersama para camat.

Saat diwawancarai sehari, Rabu (2/11) 2022 usai pelaksanaan FGD, Kepala Dinas Pariwisata Kutim H Nurullah mengatakan jalannya FGD yang pertama itu berkaitan mengenai Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

“Yang mana FGD Pertama tentang Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) tersebut turut bekerja sama dengan Perguruan Tinggi POLNES, yang terdiri dari Ketua Tim Said Kaliwar, Anggota I Wayan Lanang, M.Fauzan Noor, Violita Octaviani,” terang H Nurullah.

Pada jalannya FGD Pertama menyangkut Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) mendapatkan respon positif dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. “Mudah-mudahan penyusunan FGD bisa maksimal, sebab RIPPDA menjadi acuan wisata. Sehingga pariwisata bisa menjadi salah satu unggulan pendapatan daerah,”ungkap orang nomor satunya di Pemkab Kutim.

Ia menegaskan sektor wisata di Kutim sangat menjanjikan terutama dalam mendatangkan pendapatan daerah apabila terkelola dengan baik. “Untuk itu melalui Dinas Pariwisata kita terus melakukan inovasi secara berkelanjutan dalam memperkenalkan aset wisata,” tutup Nurullah. (adv/Diskominfo Perstik Kutim/aji)

Related posts

Leave a Comment