Balikpapan Polda Kaltim Umum 

Nyata! Rezeki Seorang Anak Nelayan Yang Lolos Mendaftar Bintara Polri Tanpa Mengeluarkan Uang Sepersen Pun.

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Muhammad Firdaus anak dari seorang nelayan Muhammad Hatta (43)  dan ibunya Kamsiah (41) berhasil Mengikuti Pendidikan Bintara Polisi T.A 2021 di lingkungan Polda Kaltim.

“Alhamdulillah saya lulus ikut pendidikan Bintara Polisi, yang merupakan cita-cita saya sejak dahulu, terutama agar bisa membahagiakan kedua orang tua saya ,”kata Muhammad Firdaus,  yang tinggal  dijalan teritip laut ,no 42 RT 08 kelurahan teritip kecamatan Balikpapan timur Jumat 23/07/2021.

Keluarga Muhammad Firdaus, Ditemani Oleh Ayah & Ibu Serta Adik Adiknya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya mendaftar untuk jadi polisi itu karna cita citanya sejak duduk di bangku Sekolah SMK 5 Balikpapan timur.

“Dari dulu sudah ingin menjadi polisi, alasannya ingin jadi polisi itu karena ingin membahagiakan kedua orang tua saya,” ujar Firdaus

Anak pertama dari tiga bersaudara itu pun mengakui bahwa sebelum daftar polisi, dia sempat mengikuti pembinaan di Polresta Balikpapan.

“Sebelum daftar polisi itu saya ikut pembinaan di Polresta Balikpapan, setiap kali pulang sekolah itu saya tidak langsung pulang kerumah, tetapi saya pergi ke Polres dulu untuk ikut pembinaan, dan waktu saya pembinaan itu pun orang tua tidak pernah tahu,” katanya. 

Kedua Orang Tua Muhammad Firdaus.

Ia juga mengatakan karena hanya menyiapkan fisik yang kuat saja. dan selalu berdoa,

“Saya hanya menyiapkan fisik karena saya orang tidak mampu, tetapi alhamdulillah pada hasil tes jasmani nilainya cukup lumayan ,”ungkapnya. 

Muhammad Fidaus menambahkan bahwa kedua orang tuanya pertama-tama sempat ragu kalau dia ingin daftar polisi karena persoalan uang yang tidak ada. 

“Saya bilang kepada orang tua, bahwa ingin daftar polisi, tetapi orang tua bilang, uang dari mana mau daftar polisi, terus saya meyakinkan tanpa sedikitpun menggunakan uang, kemudian ikut pendidikan dari awal sampai akhir dan alhamdulillah saya bisa lulus,” ujarnya.

Ayah Muhammad Firdaus

Sementara itu Muhammad Hatta, ayah dari Muhammad Firdaus mengaku tidak menyangka anaknya bisa jadi polisi, karena dirinya dari keluarga tidak mampu dan hanya bekerja sebagai nelayan burun lepas saja, “Menurut dia, dari hasil nelayan biasanya  cukup untuk makan sehar hari saja.

Pria yang berumur 43 tahun itu pun berharap, anaknya bisa menjadi orang yang sukses dan bisa menegakkan Hukum dan Kebenaran nantinya. (Abd)

Editor : lensapostkaltim.com

Related posts

Leave a Comment